Berita Terkini Kota China

PARA TURIS CHINA SUDAH MULAI BERLIBUR DI SULUT HINGGA TIPS KULINER HALAL DI WUHAN

Wisatawan mancanegara atau di sebuh wisman yang berasal dari China muali kembali berwisata ke provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sesaat pernah terhenti karena pandemi COVID – 19.

“Jumlah wisman yang datang ke Sulawesi Utara melalui pintu masuk bandara Sam Ratulangi bulan Juni 2020 sebanyak 267 orang meningkat dibanding bulan Mei 2019 yang tidak ada kunjungan,” kata Kepala Badan Pusat Statistik ( BPS) Sulut Dr Ateng Hartono dilansir dari Antara, Rabu (5/8/2020) (di kutip dari kompas.com).

Ateng mengucapkan bahwa bila dibanding kan dengan bulan Juni 2019, kunjungan para turis asing yang datang ke Sulawesi Utara menurus yaitu sebesar 96,8 pesen. Jumlah wisman di Sulawesi Utara sampai dengan Juni 2020 secara kuantitati mencapai 14.271 orang. Angka yang menurun ini bila di banding kan dengan jumlaj wisman secara kuantitatif pada bulan Juni di tahun 2019 yaitu 61.930 orang.

Wisman yang datang itu mayoritas oleh warga China, yang datang itu warga China sebanyak 264 orang atau 98,88 persen , dan di ikuti oleh warga Malaysia sebesar 3 orang atau 1,12 persen. Kunjungan dari wisman ini di harap kan akan semakin banyak dan meningkat, untuk meningkatkan devisa bagi negara. Makin banyak nya objek wisata yang juga akan menunjang peningkatan kunjungan wisman di Sulawesi Utara.

Tips mencari makanan halal di Wuhan China

Kota Wuhan yang berada di China mempunyai berbagai macam pilihan tempat wisata yang di rekomendasikan untuk di datangi. Di mulai dari melihat bangunan tua, sampai menikmati pemandangan di East lake. Anda juga dapat menjumpai kuliner di Wuhai, menurut wisatawan yang ber agama muslim berkunjung ke Wuhan tak perlu khawatir akan kesulitan untuk mencari makanan halal.

Di Wuhan terdapat perkampungan muslim yang bernama Qiyi Street di Wuchang. Di sana terdapat makanan halal dan yang berjualan nya pun kelompok yang beragam muslim. Di sepanjang Qiyi Street terdapat jajaran restoran halal, ini tentu  nya sangat mempermudah wisatawan yang beragama muslin menemukan makanan untuk di konsumsi. Wisatawan hanya perlu mencari restoran yang mempunyai lambing tulisan halal ya.

Di sana terdapat organisasi di China untuk mengesahkan restoran halal. Di Qiyi Street sudah tidak ragukan lagi karena di jamin halal. Restoran – restoran yang menjual kuliner halal khas Chingqing, Xianjiang, dan Lanzhou.

Di Wuhan mempunyai beberapa masjid yang area nya dapat di jelajahi untuk mencari kuliner. Beberapa di antaranya terdapat di Qiaokou di 146 Minquan Road, Distrik Jianghan. (di kutip dari Halaltrip,com).

Kemudian, terdapat masjid Jiangan di 83 Yongheli, Erqi Road, Dsitrik, Jianghan. Lalu, ada masjid Qiyi yang berlokasi di 67 Qiyi Street, Distrik Wunchang.

Saat berlibur ke Wuhan, anda dapat mengunjungi ke Wuhan Yangtze River Bridge. Jembatan ini biasa nya di jadikan sebagai spot untuk berfoto karena melintasi sungai Yanggtze, ini merupakan sungai yang terpanjang di Asia. Pemandangan yang di berikan mungkin akan berbeda pada setiap sisi nya. Karena jembatan tersebut menghubungkan Tortoise Hill di sisi utara dan Snake Hills yang berada di sisi selatan.

Setelah menikmati pemandangan yang ada di perkotaan dan alam dari jembatan, selanjut nya wisatawan dapat berkunjung ke East Lake Wuhan yang merupakan danau kota terbesar di China.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *